Senin, 04 Mei 2009

Cerita tentang teman

Well, di posting ini gw mau crita tentang temen gw.Gw bermaksud menceritakan mereka karna gw ingin mereka bangga dah gw critain (smoga).Buat informasi aja temen gw lebih dari satu.
Gw ini kan anak tunggal, otomatis gw gk punya adek ma kk.Paling yg nemenin gw dirumah 2 adek sepupu gw.Tapi adek sepupu gw masih pada kecil".Yg satu 5 tahun yg satu baru 1 tahun.Masih pada copo kan.Pernah gw ajak adek sepupu gw yg umurnya 5 tahun maen PS, sama dia stik PS gw malah di banting.Gw betah di rumah kalo ada sodara gw aja.
Tapi yg mo gw ceritain sekarang bukan temen gw dirumah, tapi temen gw di sekolah.Sekolah gw yg tergolong banyak muridnya membuat gw punya cukup banyak temen.Gw punya temen sekelas namanya ******.Gw lumayan sering maen ke rumah dia.
Suatu hari gw maen ke rumah dia.Ketawa" dah gw skitar 2 jam dirumah dia.Tapi di rumah dia yg dateng bukan gw doang.Ada satu roang lagi.Kalo dari bentuk sih orang, tapi dari muka gw yakin gw dia orang.Nama orang itu adalah KUMET (nama samaran, bayangin aja lo nama asli kayak gitu.Emaknya gk waras apa).KUMET ini lahir waktu emaknya mau makan cemilan.Pas dia buka cemilan tiba" ada tulisan "SELAMAT ANDA MENDAPATKAN KUMET".Lalu keluarlah kumet dari cemilan tersebut dan hidup sampe sekarang.
Kira" dah siang gw mo pulang.Karna rumah gw jauh, gw minta tolong anterin sama si kumet.Kumet yg emang jiwa penakut minta ditemenin temen gw yg satu lagi(sebenernya gw mau nyebutin temen namanya, tapi gw takut dibanting.Abis tiap hari gw ketemu sama dia)buat anterin gw.So jadilah kita kayak anak yg kurang bahagia naek motor bertiga.Begitu lewat SD kumet yg jiwa jajannya muncul berniat buat jajan.
So karna takut di cemilin kumet gw pun nurut aja.Diantara ribuan(gk deng cuma 5)jajanan pandangan kita tertuju sama tukang lidi.Lidi disini bukan sapu lidi tapi makanan yg bentuknya kayak lidi trus di kasih bumbu deh biar enak.Gw pun beli itu(sekedar informasi harga nya gopek), kumet juga,temen gw yg satu lagi(ribet ah kita panggil aja: Sogi).Masing" dari kita beli satu, waktu lagi asik makan tiba" gw ngeliat si sogi makan 2 lidi.Ternyata dia beli satu eh gk sengaja ngambil 2.Tapi dgn kebegoannya kumet teriak "LHO KOK LO NGAMBIL 2".Alhasil gw sama sogi kabur karna takut ketangkep abangnya.
Akhir" ini gw sering lewat sekolah itu.Dan ternyata abang"nya dah gk jualan.Mungkin dia mengalami kerugian ratusan juta (kayaknya gk deh) karna temen gw beli satu ngambil 2.Hey Sogi bertobatlah jika kau baca crita ini.Ingatlah kita hanya sementara di dunia ini(jiiah).
Temen gw yg ini dah gw kenal sekitar gw kelas 3 sd.Mungkin dah nasib dia berteman dgn anak seperti gw.Dgn takdir yg sial dia harus satu SMP sama gw, walopun gk satu kelas.
Critanya nih kira" sebelom UAN.Waktu itu hari Juma't ada pengajian dan doa" biar pada lulus UAN di sekolah.Gw yg emang beriman dikit males ikut.Tapi demi UAN apa aja gw lakuin.Bahkan ngitemin kertas gw juga mau.
Karna katanya masuk jam setengah enem pagi.Gw mau tidur cepet".Tapi apa daya insomnia gw kambuh.Sebelom tidur gw inget kata temen gw bilang masuknya gk mungkin jam setengah enem.Gw juga membenarkan sih soalnya dulu gw pernah dateng jam enam pagi yg ada cuma ayam lagi cuap-cuap(ini skolah pa kandang ayam ya).
Besoknya gw bangun jam setengah enam dan dgn prinsip temen gw yg bilang gk bakal mulai jam setengah enem gw santai" aja.Gw mandi dengan tenang(biasanya gw kesiangan jadi mandinya gk tenang).
Sekitar jam setengah tujuh kurang temen gw baru nyamper.Dijalan gw nanya lagi yakin gk dia jam segini tuh belom rame.Dia bilang sih paling baru mau dimulai.OK gw percaya sama dia.
Dijalan sekitar sekolah tidak ada tanda" murid yg dateng.Gw berasumsi ini pada gk dateng kali.Temen gw mulai ragu dan berniat gk usah dateng aja.Tapi gw yg berjiwa ksatria nyuruh dia dateng aja.
Sampe disana gw buru" markir kendaraan yg melegenda :sepeda.Langsung gw lari ke lapangan dan ternyata WOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOW udah rame bgt.Bisa dibilang gw yg terakhir dateng.Dgn mau yg amat sangat gw cari posisi buat duduk.Gw mencoba tenang.Gw liat temen gw dia jadi gila(gk lah).Dan akhirnya doa"nya berakhir dgn sholat duha.Sepulang pengajian bukannya pulang buat belajar gw malah maen.

BTW akhir" ini gw lagi suka bgt sama lagu kuburan band yg judulnya Lupa lupa inget.

1 komentar: