Senin, 30 Maret 2009

Cukur rambut yg berujung tragedi

Kemaren gw disuruh cukur sama Bu guru B.Indonesia gw.Berhubung gw anak teladan (jiaaah) gw pun nurut aja.Gw cukur dgn riang.Waktu lagi dicukur gw jadi inget pengalaman waktu gw dicukur dulu.
Waktu itu gw juga di suruh cukur sama guru gw.Malemnya gw pergi ke tukang cukur(ya iyalah masa ke dokter gigi).Sampe disana ada beberapa orang yg mau dipotong kepalanya rambutnya.Akhirnya gw pun nunggu dulu.Dgn banyak lagak gw pun ngambil koran trus gw baca.Gw yg mau berlagak kayak org yg ngerti berita sok manggut".Tapi kok ada yg aneh hurufnya gk kebaca.Eeeh.. ternyata korannya kebalik.Untung aja gk da yg liat.Kalo ada mungkin orang itu berpikir ini anak kok jenius ya bisa baca koran kebalik.
Setelah menunggu sekitar 1 jam 17 menit 12 detik akhirnya giliran gw juga.Nama gw pun dipanggil(kok kayak di dokter ya).Gw pun duduk di kursi.Sama tukang cukurnya gw dikasih jubah vampir yg katanya mencegah rambut supaya gk kena baju, yg ternyata gatot(gagal total) karena tetep aja rambut gw kena baju.
Akhirnya dgn gaya tukang cukur(laaaah dia kan emang tukang cukur) dia nyukur rambut gw.Potong kiri,potong kanan,potong atas (botak deh gw).Waktu lagi dicukur gw inget kejadian lucu waktu disekolah.Gw pun nyengir" sendiri.
Awal"nya gw gk sadar.Tapi akhirnya gw sadar.Tukang cukurnya bingung ngeliat gw senyum" sendiri.Mungkin dia mikir "nih anak kok nyengir sendiri gila kali ya ato emang mulutnya lebar jadi kayak org nyengir".Gw pun berusaha berhenti nyengir.Tapi gila susah banget setiap gw dah berhasil diem mulut gw menggoda untuk nyengir lagi.Kalo diibaratkan susahnya kayak kita disuruh motong rumput pake selotip, susah bgt kan.
Gw pun gk mau tuh tukang cukur jadi ilfil (ilang ufil) sama gw.Masa gara" gw dia jadi gk bisa lagi ngerasain gimana rasanya ngegali harta karun dan akhirnya mendapatkannya yaitu:upil.Gw pun akhirnya berhenti nyengir dgn susah payah.
Begitu selesai dicukur gw bayar trus kabur.
Itu cerita sekitar 4 bulan yg lalu.Dan karena kemaren gw disuruh cukur lagi gw takut tuh pencukur masih inget sama gw.Padahal dah 4 bulan gw cukur di tempat lain.Karena terdesak gw terpaksa cukur disitu.Gw berharap sang pencukur dah lupa sama kejadian waktu itu.
Gw dengan ngeri masuk ke tempat cukur itu.JREEEEEENG..... ternyata ada kucing berkaki ayam(gk lah).Gw liat ke dalem ada orang (ya iyalah).Gw masuk kaki kanan duluan.Gw liat tukang cukurnya lagi asik ngobrol.
Akhirnya gw pun dicukur dan tukang cukur tersebut udah lupa sama tragedi waktu itu.Gw yg inget kejadian itu jadi nyengir" sendiri.Duh gawat bgt kalo sampe inget.Gw pun berusaha gk nyengir sekuat tenaga.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar