Kamis, 02 April 2009

Hidup yg penuh dgn kebegoan

Gw suka ngerasa aneh sama temen"gw.Kok mereka pada doyan bgt minum ponari pocari sweat.Padahal pocari sweat kan minuman buat mengganti ion tubuh.Jadi kalo kita capek baru boleh minum pocari sweat.Mungkin temen gw kalo napas capek kali ya, karena menggunakan otot dada dan perut ato mereka bego gk tau fungsi asli pocari sweat.Harusnya pocari sweat itu kita kasih ke warga situ gintung sebelum tanggulnya jebol.Jadi begitu tanggulnya jebol mereka dah punya tenaga buat lari.Atau malahan sekalian nenteng" rumah buat di selametin.
Tapi kalo soal bego gw pernah melakukan hal" yg bego.
Kebegoan pertama gw berawal ketika gw kelas 4.Waktu itu ibu gw lagi nyuci baju.Gk berapa lama ibu gw pergi bentar ke warung dan menitipkan sang mesin cuci ke gw.Itu kesempatan gw berdua sama mesin cuci dan melakukan hal yg gw anggap keren tapi sebenernya bego.Yg terlintas di otak gw waktu itu adalah waktu mesin cucinya muter gw cemplungin ibu gw tangan gw ke dlm mesin cuci.Gw kira gw dpt menahan putaran air sang mesin cuci.Tapi ternyata tangan gw malah kelilit baju dan kepelintir.Gw coba lepasin tangan gw dari baju namun apa daya kekuatan seorang anak kecil dihadapan sang mesin cuci.Begitu putarannya berhenti gw langsung buru" ngelepasin tangan gw dari lilitan baju.Gw coba tahan sakitnya ternyata gw amnesia(loooooh).Ternyata tangan gw baek" aja.
Kebegoan kedua gw terjadi di rumah sodara gw.Dimana waktu itu di rumah sodara gw mengalami banyak perpindahan barang.Gw yg baru dateng langsung aja nyari remote TV.Gw nyari di loteng gk ada (ya iyalah).Akhirnya remotenya ketemu di atas TV.Dengan semangat 75(semangat 45 dah gk jaman) gw pun nyalain TV.Tapi kok TVnya gk mo nyala ya.Jgn" TVnya rusak digigit tikus.Gw yg gk mau ngerepotin orang berusaha sendiri nyalain TVnya.Akhirnya gw menyerah dgn hormat karna TVnya gk mo nyala juga.
Gw pun nyari tante gw dan nanya "TVnya rusak ya".Tante gw bilang TVnya gk rusak.Untuk membuktikan bahwa TVnya rusak, gw ajak tante gw ke TKP.Karna kebelet pi**s gw ke toilet dulu.Sebaliknya gw ke TKP TVnya udah bisa nyala.Disini gw ngambil 3 kesimpulan:1,Tante gw ahli servis TV.2,Tante gw adalah mahluk jenius yg bisa berbahasa TV.3,TVnya gk konsisten kadang nyala kadang gk.Akhirnya gw pun duduk dan begitu gw mo ganti chanel TVnya rusak lagi.Chanelnya gk mau keganti.Gw pun langsung melaporkan kerusakan TV untuk yg kedua kalinya.Tante gw dateng dengan gagah.Gw yg gk mau melewatkan aksi tante gw pun tetep berada di tempat.Tapi begitu tante gw ngeliat remote yg gw pegang dia bilang "JELAS AJA TVNYA GK BISA GANTI CHANEL KAN YG KAMU PEGANG ITU REMOTE DVD".Gw diem.Mencoba tuk mengerti apa yg dimaksud tante gw.Dan akhirnya dlm hati gw bilang anjrit gw salah remote jadi kesimpulan tentang tante gw dpt berbahasa TV salah.Jadi dia tadi bisa nyalain TV make remote yg bener dan gw malah make remote DVD yg gw kira remote TV.Dengan malu yg amat sangat gw pun langsung pergi dari TKP.Gw pun berpikir jgn" waktu nanti sekolah pas udah bel dan begitu gw mau masuk kelas temen gw ada yg bilang"WOOY UDAH BEL NGAPAIN LO KE TOILET".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar