Minggu, 05 April 2009

Kisah" di bulan ramadhan

Duh puasa masih lama ya.Gw pengen cepet" lebaran biar dpt banyak duit.Ngomong tentang puasa gw jadi inget dulu waktu gw puasa.
Ini cerita dah lumayan lama.Dimulai dari suatu malam.
Gw yg dari malem sampe saur gk tidur.Begitu selesai saur gw memasrahkan diri ke bantal(baca=tidur).Bangun" dah 10 taun gw tidur(gk sedrastis itu kali).Yg bener gw bangun sekitar jam 2 siang.Gw yg dasarnya males, bukannya sholat dzuhur malah maen PS.
Gw maen PS sampe buka.Untung jiwa males gw masih lv rendah.Walopun gw lagi maen PS gw masih sempetin sholat ashar.Begitu buka, gw buka dgn semangat.Apa aja yg gw liat gw makan.Tiba" kok rasanya keras.Ternyata kepala adek sepupu gw, lagi gw makan.
Karena emang rajin gw pun shalat tarawih.Masjid gk terlalu jauh dari rumah gw.Sampe disana gw gabung sama temen" gw(Ket: gw punya temen).
Waktu sholat isya disinilah kisah dimulai.Gw lupa rokaat berapa.Pokoknya disitu ada anak namanya UCUP.Waktu imamnya selesai baca Al-Fatihah, imamnya baca surat pendek.Tiba" imamnya berhenti.Si UCUP ini emang pede kali ya, dia teriak kenceng" 'ALLAH AKBAR'.Begitu dia teriak, imamnya nerusin baca surat pendeknya.Suasana masih hening.Gw mau ketawa tapi masih gw tahan, gw heran aja udah pede" teriak Allah Akbar ternyata suratnya belom selesai.Tapi iman gw yg sedikit tergoyahkan ngeliat temen gw ketawa ampe ngakak.Dengan reflek seorang manusia gw pun ikut ngakak.Dengan perasaan malu gw ma temen gw keluar dari mesjid.Gw muter" sambil ngobrol tentang kejadian tadi.Akhirnya gw balik lagi ke mesjid.Shalat isyanya dah selesai.
Begitu shalat terawih dimulai gw berdoa semoga si UCUP gk bakal mengulangi kesalahannya dua kali.
Selaen itu gw juga ada cerita waktu gw masih kecil.Waktu itu gw baru belajar puasa.Karna setiap hari gw cuma puasa setengah hari.Gw yg berprinsip "JGN LAKUKAN HAL SETENGAH-SETENGAH" gw pun ingin mencoba puasa penuh.
Gw saur dengan mata cina (sipit karna ngantuk).Lalu gw tidur lagi.Bangun" jam 7 pagi(waktu kecil gw bangunnya pagi) trus gw lansung maen sama sodara gw.Gk kerasa waktu udah siang, sekitar jam 12 lah.Karna gw gk bakal lupa sama janji gw.Gw tahan sampe sekitar jam 2.
Emang nasib tak meridoi.Tante gw dateng bawa permen(dulu gw termasuk permenhollic).Begitu tante gw tau gw mau puasa pol.Permennya ditaro di kulkas dan boleh dimakan kalo dah buka.Gw yg kepkiran sama tuh permen mulai kejang".Awal"nya gw cuma ngelirik kulkas, trus ngedeketin kulkas, akhirnya gw buka deh kulkasnya.Begitu gw buka ada sebungkus permen(permennya yg bentuknya kotak, satu bungkus ada 5.Kayak bungkus permen karet).Dan dengan keyakinan gw cari ibu gw dan bilang "Mah puasa penuhnya besok aja, sekarang mau makan permen dulu".Ibu gw cuma bengong ngeliatin anaknya dengan mudah imannya goyah hanya karna sebungkus permen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar